Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan minta Pemkab Cirebon kembangkan Situs Gunung Djati


Unknown 02.41 0


SUMBER, (CNC).- Sultan Sepuh Cirebon PRA. Arif Natadiningrat meminta kepada pemerintah daerah untuk mengembangkan situs Gunungjati untuk menjadi sentra perekonomian, kawasan pendidikan dan kawasan budaya yang lebih maju sehingga menjadi tujuan wisatawan local dan mancanegara.

“Selama ini tempat tersebut masih dijadikan tepat untuk ziarah dan tahlilan saja, cobalah bapak bupati untuk membuat master plannya sehingga kawan itu menjadi tujuan utama dan menjadi sarana penidikan yang modern,” kata Sultan dalam sambutanya saat meresmikan Gedung Putri di Ponpes Kampung Damai di Kelurahan Perbutulan Kecamatan Sumber Kabuapten Cirebon, Minggu (25/5).

Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi menyambut baik permintaan tersebut dan dalam waktu dekat Pemkab Cirebon berencana membangun beberapa fasilitas di atas tanah seluas 100 hektar di wilayah Gunungjati. Lahan tersebut akan dimanfaatkan untuk dibangun beberapa sarana seperti mesjid yang megah, pesantren modern, kawasa kuliner, penginapan syariah dan sentra kerajinan di sekitar situs Gunungjati.

“Pembangunan fasilitas tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Sekaligus untuk menjadi tujuan wisatawan,” kata Bupati.

Dalam waktu dekat, kata Sunjaya, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak keraton untuk merencanakan membuat master plan untuk membangun beberapa fasilitas umum, salah satunya pasantern yang sangat megah disana, memang di Cirebon sendiri sudah berdiri bebertapa pesantren seperti Pesantren Gedongan, Ciwaringin, Kempek, Al-Islah dan lain sebagainya.

“Saya akan undang beberapa investor setelah adanya kesepakan antara pemkab dan keraton, agar kita bisa sinergi dan saling mendukung untuk sama-sama bisa membina kegamanan dan pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Cirebon,” jelasnya. (Enon/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama