Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Pemkab Cirebon Mendapatkan Aset Baru dari Pusat


Unknown 18.13 0


SUMBER, (CNC).- Pemerintah Kabupaten Cirebon akan mendapatkan asset baru dari pemerintah pusat. Pasalnya permohonan hibah tanah bekas Cina asing yang sudah ditinggal sejak zaman Belanda dikabulkan oleh Kementian Keuangan melalui Dirjen Kekayaan Negara.

Tahah yang terletak di Losari, Cipejeuh dan Lemah Abang itu, selama ini dalam pengawasan kementerian Keuangan sebagai pengelola asset Negara.

"Permohonan itu sudah dikabulkan, dan SK-nya sudah turun pada April 2014 lalu," kata Kepala Bagian Perlengkapan Setda Kabupaten Cirebon, H Muhidin di ruang kerjanya, Rabu (20/5).

Dari tiga lokasi tersebut, kata Muhidin, satu diantaranya sudah dikabulkan yakni tanah seluas 7000 meterpersegi yang berada di Cipejeuh yang kini di atas tanah tersebut berdiri sebuah bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cipejeuh.

"Alhamdullilah, nantinya SD itukan punya lahan sendiri dan akan menjadi asset Kabupaten Cirebon, yang nantinya akan di sertifikatkan karena sudah ada SK hibahnya dari Kementrian Keuangan,"ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk Losari dengan luas lahan 4 hektar dan Lemah Abang seluas 2 hektar sudah di ajukan, hanya saja saat ini pihaknya masih menunggu riwayat tanah tersebut dari BPN. Bahkan Dirjen Pertanahan Nasional sudah memberikan sinyal saat berkunjung ke kantor BPN Kabupaten Crebon.

“Nantinyakan asset kita bertambah dari yang ada saat ini 1064 bidang ditambah 3 bidang lagi. Dan tugas kita tinggal membuat sertifikatnya saja," tandasnya. (Enon/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama