Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Kepala Dinas Kesehatan Menjadi ancaman serius di Kab. Cirebon


Unknown 23.39 0


MUNDU, (CNC).- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Cirebon, dr Triyani mengaku bahaya Demam Berdarah Dengue (DBD) saat ini memang menjadi ancaman yang serius di wilayah kerjanya. Sampai pekan ke-20 tahun 2014 ini, 90 persen kecamatan yang ada sudah dinyatakan endemis dan ini perlu peran aktif semua pihak.

“Sementara jumlah kasusnya sampai saat ini sekitar 300 dengan korban meninggal dunia sembilan orang di delapan kecamatan,” ujarnya.

Di Kecamatan Mundu saja, kata Triyani, DBD saat ini sudah menyerang 15 orang yang tersebar di Desa Pamengkang 7 korban, Banjarwinangun 3 orang, Mundu Pesisir 2 orang, Setupatok 1 orang, Waruduwur 1 orang dan Suci 1 orang. Selain Anwar yang meninggal dunia di Pamengkang, satu korban meninggal dunia lain masih berstatus suspek. Korban itu meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit, sehingga kepastian penyebab kematiannya harus menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

Selain fogging, Triyani melansir pihaknya juga telah melakukan upaya pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan penggunaan abate pada penampungan air bersih milik warga di daerah endemik.

“Kami juga terus mendorong agar masyarakat membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” ucapnya. (Enon/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama