Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Amankan Pilpres, Polda Jabar Kerahkan 2/3 Kekuatan


Unknown 23.37 0


LEMAHWUNGKUK, (CNC).- Jelang pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang akan digelar pada bulan Juli yang akan datang, jajaran kepolisian Polda Jawa Barat akan menurunkan sedikitnya 2/3 dari kekuatan yang ada untuk melakukan pengamanan pada setiap tahapan Pilpres tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Muchammad Iriawan, kepada awak media, di Pelabuhan Perikanan Nusantara, beberapa hari silam.

“Untuk pengemanan pilpres nanti seperti biasanya, hanya saja polanya berubah, kalau dulu 1 TPS bisa mencapai 300 pemilih, untuk pilpres sekarang ini 1 TPS bisa mencapai 800 pemilih, artinya jumlah TPS dalam pilpres ini lebih sedikit dibandingkan dengan Pileg sebelumnya,” ungkapnya.

Dengan berkurangnya jumlah TPS tersebut menurut Kapolda, dirasa akan akan lebih mudah melakukan pengamanan, namun pihaknya tidak mau gegabah, dengan berkurangnya jumlah TPS pihaknya juga akan tetap melakukan pengamanan secara all out sama seperti pemilu legislative sebelumnya.

“Kami juga sudah melakukan kesiapan komando disetiap polsek-polsek, dan hasilnya anggota sudah siap unutk menghadai pengamanan Pilpres ini,” katanya.

Kesiapan pengamanan sendiri menurut Kapolda pihaknya akan menurutnkan sedikitnya 2/3 atau sekitar 21.250 personil dari kekuatan yang ada di Polda jabar.

“Saya berbangga wilayah Jawa Barat adalah salah satu wilayah teraman dalam melaksanakan pemilu, sementara di tempat lain, banyak sekali kejadian,” katanya.

Disinggung mengenai potensi kerawanan yang terjadi dalam pelaksanaan Pilpres yang akan datang, Kapolda mengatakan, sejauh ini pihaknya belum melihat potensi kerawanan tersebut.

“Belajar dari pileg yang lalu, ada dua partai yang melakukan kampanye, yang satu memang jadwal kampanye sementara yang lain melakukan pertemuan besar, namun semua berjalan lancar, ini membuktikan kedewasaan berpolitik bagi masyarakat Jawa Barat, dan ini harus dipertahankan,” tandasnya . (Adk/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama