Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Bupati Segera Bentuk Tim Teknis Untuk Mensukseskan Unswagati menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN)


Unknown 20.22 0


SUMBER- Jelang penetapan alih fungsi dari swasta menuju perguruan tinggi negeri(PTN), Unswagati Cirebon terus berbenah.

Rombongan Unswagati yang terdiri dari Ketua Yayasan Swadaya Gunung Jati Asep Jajuli SSos, Rektor Unswagati Prof DR H Rochanda Wiradinata MP serta para wakil rektor melakukan audiensi tentang penyediaan lahan bersama Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi MSi MM dan jajarannya di Kantor Bupati.

Rektor Unswagati Cirebon Prof DR Rochanda Wiradinata MP menyatakan, rencana alih status Unswagati menjadi negeri masih terganjal dengan kekurangan lahan seluas 9 hektar dari yang disyaratkan seluas 30 hektar.

Dikatakan pria yang akrab disapa Djohan ini, sesuai arahan Kemendikbud melalui Dirjen Dikti dan didukung Gubernur Jabar, kekurangan lahan dapat disiapkan di wilayah sekitar termasuk Kabupaten Cirebon.

“Kami berharap dukungan penuh dari Bupati Cirebon atas kekuarangan lahan sesuai ketentuan yang ada, namun berdasarkan arahan Kemendikbud, lahan bisa disiapkan dari daerah sekitar yang berdekatan,” ucap pria murah senyum ini.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Cirebon H Sunjaya Purwadi MSi MM sangat antusias. Sebagai komitmennya terhadap pendidikan di Cirebon, beliau akan memberikn hibah lahan milik pemkab seluas 9 hektar dan untuk selanjutnya dibentuk tim yang terdiri dari Unswagati dan Pemkab.

“Pembentukan tim ini dilakukan guna membahas teknis pelimpahan hak atas tanah dari Pemkab Cirebon ke Kemendikbud yang akan dipergunakan sebagai peralihan status Unswagati menjadi perguruan tinggi negeri,” terang Sunjaya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama