Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Wakil Wali Kota Cirebon Nobatkan Pasangan Jaka-Rara 2014


Unknown 22.22 0


CIREBON - Wakil Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis menobatkan Pasangan Jaka-Rara yang berhasil diraih Iqbal M Firdaus dan Musriah Moza pada grand final yang digelar Minggu (22/6/2014).

Iqbal dan Moza terpilih setelah melalui proses seleksi dari 120 peserta yang mendaftar di Pemilihan Jaka-Rara 2014 hingga memasuki masa karantina bersama dua puluh peserta atau sepuluh pasangan.

Pada malam Grand Final Pemilihan Jaka-Rara 2014, sepuluh pasangan finalis diseleksi oleh tujuh dewan juri dan keluarlah nama Iqbal dan Moza sebagai Jaka-Rara Utama Kota Cirebon.

Wakil Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis yang hadir di Keraton Kacirebonan langsung menobatkan kedua Jaka-Rara tersebut.

"Tugas kalian mendorong sektor pariwisata Kota Cirebon agar lebih maju," katanya.

Sementara itu, pelaksanaan Pemilihan Jaka-Rara Kota Cirebon 2014 menuai kritikan karena tidak melibatkan Paguyuban Jaka-Rara yang biasanya masuk dalam kepanitiaan pemilihan.

Melalui akun resmi Paguyuban Jaka-Rara @jakararacirebon menyampaikan klarifikasi bahwa pihaknya tidak ikut serta dalam pemilihan tersebut.

Salah satu anggota Paguyuban Jaka-Rara Kota Cirebon Jilly mengungkapkan pelaksanaan Jaka-Rara 2014 ada banyak pakem yang dilanggar oleh panitia (EO) pelaksana acara.

"Misalnya pada logo tetap kini dirubah, proses pemilihan dan penobatan Jaka-Rara harusnya oleh finalis tahun sebelumnya," ujarnya. (Bisnis Jabar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama