Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Taman Ade Irma Suryani akan di pugar menjadi wana wisata Modern


Unknown 02.22 0


KEJAKSAN, (CNC).- Perjanjian kerjasama pembangunan sarana perhotelan dan kawasan wisata air antara Pemkot Cirebon dengan pihak investor, sudah ditandatangani. Walikota Cirebon, H Ano Sutrisno mengatakan, MoU untuk pengembangan Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution (TAIS) antara Pemkot dengan investor.

Dijelaskannya, bentuk kerja sama operasional yang akan dibangun dengan investor, setelah 25 tahun mendatang, seluruh asset bangunan akan diserahkan kepada Pemkot Cirebon.

“Kami sudah mendatangani MoU kemarin,” kata Ano usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung Griyasawala, Rabu (4/6).

Ano mengatakan waktu kontrak dengan pihak investor selama 25 tahun, pemkot juga akan mendapatkan sharing profit atau bagi hasil. Namun, dalam pelaksanaan pengelolaan lahan bekas TAIS tersebut, investor harus mematuhi beberapa rambu, semisal diharuskan mempertahankan pepohonan yang ada. Ano menambahkan, Cirebon yang memiliki potensi pelabuhan tersebut, sangat strategis untuk mendorong wisatawan yang berasal dari luar daerah.

Menurutnya, kawasan TAIS yang akan menjadi kawasan taman air dan perhotelan itu dapat meningkatkan perekonomian penduduk sekitar dan pendapatan daerah.

“Apa yang digagas oleh pemerintah Kota Cirebon melakukan optimalisasi asset daerah ini, tentu akan banyak mendatangkan investor,” ujarnya. (Iwe/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama