Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon Imbau Abdi Dalem dan Wargi Keraton Tak Golput


Unknown 05.57 0


CIREBON- Sultan Sepuh XIV Kasultanan Kasepuhan Cirebon (KKC), PRA Arief Natadiningrat mengatakan, KKC bersikap netral dalam Pilpres 2014. KKC, katanya, tidak berpihak tetapi mengajak semua abdi dalem dan wargi keraton untuk tidak golput.

"Semua para wargi dan abdi dalem harus memilih, tidak boleh golput karena pilihan kita menentukan nasib masa depan Negara Republik Indonesia," kata Sultan Sepuh di KKC, Senin (9/6).

Untuk pilihan, kata Sultan Sepuh, disarankan memilih yang betul-betul sesuai dengan amanat Sunan Gunung Jati, yakni ingsun titip tajug lan fakir miskin. "Artinya harus yang berakhlak dan dekat dengan masyarakat. Dekat di sini harus mampu memikirkan rakyat," ujarnya.

Adakah dari dua capres itu yang punya sifat sesuai atau mendekati amanat Sunan Gunung Jati? Sultan Sepuh menjawab ada. Tapi dia tak akan menyebutkan siapa capres tersebut. 

Sultan Sepuh mengungkapkan, sejauh ini semua tim sukses pasangan capres sudah ada yang mendekat dan berniat bikin acara di KKC. KKC pun, kata dia, tak akan menolak silaturahmi. "Kami terbuka, silakan siapa saja yang datang kami terima. Bahkan keraton juga boleh digunakan kampanye, karena kami tidak ingin keraton tak sekadar jadi bangunan tua melainkan penentu pemimpin bangsa," kata Sultan Sepuh. (roh)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama