Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Relawan Cirebon Galang Sejuta Tanda Tangan Dukungan Prabowo Hatta


Unknown 00.58 0


PLERED, (CNC).- Upaya memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo-Hatta, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Nusantara (Jaman) melakukan aksi dukungan sejuta tanda tangan, Rabu (25/6).

Aksi sejuta tanda tangan yang dilakukan di perempatan lampu merah Pasar Plered itu, mahasiswa membentangkan kain putih dan mengajak kepada masyarakat yang tengah melintas untuk memberikan dukungan pada capres-cawapres nomor urut dua.

Koordinator Jaman Wilayah III Cirebon, Sunan Bendung mengatakan setiap momentum perubahan bangsa, mahasiswa dan pemuda adalah penentu pergerakan zaman. Untuk itu, menurutnya mahasiswa Jaman sadar, ditangan kaum muda, sejarah bangsa ini dapat dirumuskan. “Untuk itu, melalui Jaringan Mahasiswa Nusantara, kami mengajak segenap pemuda Indonesia bersama-sama membubuhkan tanda tangan mendorong hadirnya pemimpin yang tegas, berani, dan mampu membawa perubahan besar,” paparnya.

Kemudian daripada itu dirinya dari Jaringan Mahasiswa Nusantara menyadari tanggung jawab terhadap segala permasalahan bangsa ini adalah bagian dari kewjiban kita semua. Kemudian bahwa menyadarai bahwa tujuan bangsa yang di cita-citakan selama ini yaitu terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur dapat terwujud melalui kebijakan yang diberikan oleh pemerintah sebagi pememegang kebijakan, utuk itu yang kami perjuangkan hari ini adalah bagaimana kami merebut kekuasaan itu dengan harapan kebijakan yang akan diberikan adalah kebijakan yang sesuai dengan cita-cita bangsa ini.

“Kami mengajak seluruh elemen masyararakat khususnya kaum muda untuk ikut terlibat dalam momentum arah kepemimpinan bangsa ini kedepan. Karena hanya Prabowo-Hatta saja yang mampu menyelamatkan bangsa ini,” ujar Sunan diamini koleganya, Sokid.

Pihaknya beralasan, mendukung Prabowo menjadi presiden karena Prabowo mampu menjaga kedaulatan bangsa dan terbukti puluhan tahun menjadi prajurit bertaruh nyawa demi bangsa dan Negara. Pihaknya menambahkan, Prabowo akan mampu menjaga harga diri bangsa dengan berbagai konsep dan program nyata. Menurutnya, mantan TNI itu dapat merealisaskan program kedaulatan pangan. “Jelas hanya Prabowo figur yang mampu menjaga kebhinekaan bangsa, dan hanya Prabowo yang lantang bertanggung jawab atas harga diri NKRI dan menegakkan supremasi hukum.

Pihaknya mengaku, saat capres nomor urut nomor dua itu menyampaikan orasi politiknya, Prabowo menyatakan siap menjaga aset bangsa tanpa campur tangan asing demi kemandirian bangsa dan pemberantasan korupsi. “Kami secara tegas dan rasional memilih Prabowo seperti itu, dan bangsa yang dibutuhkan saat ini adalah pemimpim yang tegas, bukan hanya populer saja,” tegas Sunan. (Iwe/NC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama