Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Ratusan Nelayan Indramayu sambut kedatangan Jokowi


Unknown 04.51 0


CIREBON - Ratusan nelayan daerah Pantura Cirebon dan Indramayu, Jawa Barat, siap menyambut kedatangan Jokowi yang rencananya akan ikut lelang ikan di Tempat Pelelangan Ikan Karangsong, Selasa (17/6).

Hadianto, salah seorang nelayan di TPI Karangsong, kepada wartawan di Indramayu, mengatakan bahwa ribuan nelayan di Indramayu siap sambut kedatangan Jokowi yang akan ikut lelang ikan di TPI Karangsong.

Kedatangan Jokowi untuk berkunjung dan ikut lelang ikan di TPI Karangsong bukti nyata bahwa dia dekat, serta memahami nelayan sehingga wajar komunitas mereka dukung pasangan calon presiden nomor dua itu.

Menurut dia, hadirnya Jokowi dalam lelang ikan, akan memahami kondisi hasil tangkapan dan potensi kelautan yang selama ini belum tergali.

Sementara itu, Kamidi nelayan lain mengakui bahwa Jokowi berencana ikut lelang ikan di TPI Karangsong Indramayu, dan pasti disambut baik para nelayan karena mereka mendukung kemenangan Capres nomor dua itu. "Ribuan nelayan sudah menanti," katanya.

Ia menuturkan berbagai komunitas nelayan sudah deklarasi beri dukungan Jokowi-JK karena mereka yakin mampu membawa perubahan.

"Jokowi-JK jujur, bijaksana, dekat dengan rakyar, sehingga akan mampu meningkatkan kesejahteraan nelayan di Pantura Cirebon dan Indramayu," katanya.

Sementara itu, Dedy Aryanto, Sekertaris HSNI Jawa Barat di Indramayu mengatakan selama ini nelayan tradisional cukup menderita karena mereka harus berhenti melaut akibat cuaca buruk, selain itu kemampuan dan alat tangkap terbatas, hanya mengandalkan tangkapan, padahal potensi kelautan masih bisa digali.

Dikatakannya, nelayan yakin Jokowi-JK akan mampu menggali potensi kelautan Indonesia sehingga bisa mengangkat kesejahteraan mereka. 

"Gagasan dan ide Jokowi-JK segaris dengan kehendak nelayan, mereka yakin akan membawa perubahan dengan menggali potensi kelautan Indonesia maksimal," Katanya.

Ia menuturkan nelayan tradisional masih butuh perhatian dan pembinaan, selama ini mereka hidup miskin dengan penghasilan tidak menentu, karena sumber kelautan belum tergali padahal memiliki potensi tinggi. 

Pihaknya yakin, Jokowi-JK akan mampu mengubah dan memberi dorongan kepada nelayan tradisional Indonesia, supaya hidup mereka sejahtera bisa memanfaatkan sumber kelautan nasional.

Ia menjelaskan Jokowi-JK yakin mampu mengangkat kesejahteraan para nelayan, sehingga kesempatan memberikan dukungan menjadi presiden tepat untuk merubah nasib mereka.

Dikatankannya, Gerakan Nasional Sahabat Jokowi-JK yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI mampu meraih suara rakyat. [Suara Pembaruan]

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama