Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Raih Adipura, Bupati Cirebon arak piala


Unknown 08.48 0


SUMBER, (CNC).- Bupati Cirebon, H. Sunjaya Purwadi Sastra berencana akan membangun tugu atau monumen di tengah-tengah Kota Sumber. Tugu ini nantinya akan menjadi ikon daerah.

“Agar masyarakat luar dapat melihat kelebihan-kelebihan Kabupaten Cirebon,” kata Sunjaya di ruang kerjanya usai mengarak piala Adipura keliling Kota Sumber, Rabu (11/6).

Sementara itu, terkait dengan Piala Adipura, Sunjaya, mengatakan menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Kabupaten Cirebon.

“Ini atas kerja keras pemerintah daerah baik itu bupati dan jajarannya serta masyarakat sekitar terutama masyarakat Kecamamatan Sumber yang menjadi titik penilaian,” kata Bupati Cirebon, H. Sunjaya Purwadi Sastra di ruang kerjanya usai mengarak piala Adipura keliling Kota Sumber, Rabu (11/6).

Hal ini membuktikan, kata Sunjaya, antara pemerintah daerah dan masyarakat saling kerjasama, saling komunikasi sehingga terjadi sinergitas antar keduanya.

“Kabupaten Cirebon merupakan pengelola sampah yang sangat bagus di Jawa Barat,” ujar Sunjaya.

Dari hasil pengelolaan sampah tersebut, tambah Sunjaya, dapat dijadikan biogas yang bisa digunakan masyarakat untuk keperluan sehari-hari seperti memasak sebagai pengganti minyak/gas.

“Itu yang menjadi salah satu penilaian mengapa Kab. Cirebon dapat mempertahankan piala Adipura,” kata Sunjaya.

Meskipun diakuinya, masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus dibenahi seperti pengelolaan sampah yang belum maksimal dan penghijauan.

“Tahun 2015 saya sudah menginstruksikan kepada Sekda dan Bappeda, menambah anggaran OPD-OPD untuk penataan taman sekitar kantor,” kata Sunjaya. (Bagja/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama