Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Periwisata Cirebon Harus Didukung Perbaikan Infrastruktur


Unknown 22.38 0


KESAMBI, (CNC).- Kota Cirebon memiliki banyak budaya dan situs sejarah yang menarik untuk di kunjungi wisatawan mancanegara. Hanya saja beberapa infrastuktur di wilayah tersebut perlu adanya perbaikan, sehingga membuat nyaman dan aman para wisatawan local dan internasional.

“Cirebon tidak kalah dengan kota besar lainya seperti Bali dan Yogyakarta, tinggal sedikit dibenahi jalan-jalan yang menuju tempat tujuan wisata, termasuk perawatan situs peninggalan sejarah seperti Keraton Kasepuhan, Kanoman, Kacirebonan dan Keraton Kaprabonan. Termasuk Gua Sunyaragi yang kondisinya terlihat tidak terawat,” kata Presiden Pasific Asia Travel Association (PATA) Indonesia, Purnomo Siswoprasityo saat berkunjung ke Kota Cirebon usai melakukan MoU pariwisata dengan Pemerintahan Kota Cirebon dan Keraton Kasepuhan, Kamis (12/6).

Dia mengatakan, untuk membawa Cirebon ke kancah internasional perlu adanya sinergitas antara pelaku usaha, pemerintah, masyarakat dan kesultanan. Sehingga kedepanya Cirebon menjadi kota tujuan wisata para wisatawan.

“PATA ini kan, organisasi pariwisata internasional di 40 negara. Dan kita rutin melakukan promosi-promosi wisata,” terang dia.

Di tempat yang sama, Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat mengatakan, dengan adanya MoU dengan PATA ini langkah awal dari kesultanan dan Pemkot Cirebon untuk mengembangkan potensi wisata yang ada. Sehingga Cirebon menjadi agenda tour travel dari travel-teravel nasional dan internasional. (Enon/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama