Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Pemkot Cirebon Bakal Mutasi Pejabat


Unknown 17.25 0


KESAMBI, (CNC).- Pemerintah Kota Cirebon berencana akan melakukan mutasi, rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan eksekutif. Rencana itu dibernarkan Wakil Wali Kota Cirebon, H Nasrudin Azis saat ditemui sejumlah wartawan, Senin (9/6).

Rotasi pegawai pemerintah, menurutnya masih dalam usulan. Azis mengatakan, saat ini pemerintah akan melakukan mutasi, rotasi dan mutasi. Sejumlah pejabat yang akan mengalami perubahan jabatan yakni, dikatakannya, sesuai dengan perda Aparatur Sipil Negara (ASN), Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) . “Kedepannya memang ada waktu untuk merotasi sejumlah pegawai. penambahan itu sesuai dengan perda,” paparnya.

Pihaknya mengatakan kedepannya, akan terjadi pergeseran jabatan PNS dari eselon II ke eselon III. Rencana mutasi dan rotasi tersebut, Azis mengatakan akan dilaksanakan antara Agustus hingga September mendatang. Dijelaskan Azis, mutasi, rotasi dan promosi itu bermaksud untuk memaksimalkan kinerja kepegawaian pemerintahan. “Nantinya akan perubahan dan sudah dipersiapkan, untuk nama-namanya belum ditentukan,” paparnya.

Azis juga mengatakan, ke depan akan ada penambahan tiga pejabat sebagai staf ahli pemerintahan. Diterangaknnya, penambahan tiga jabatan staf ahli tersebut berpengaruh untuk perkembangan pemerintah Kota Cirebon. Dia mengungkapkan, ke depannya, staf ahli adalah jabatan strategis, karena melalui penilaian secara akademis. “Jabatan staf ahli melalui seleksi secara akademis dan sosial, karena kedepannya akan digunakan sebagai penimbangan kebijakan,” tuturnya.

Sementara Wali Kota Cirebon, H Ano Sutrisno membantah jika akan ada mutasi sejumlah pegawai di lingkungan pemerintahan. Disampaikannya, Pemkot baru saja melakukan mutasi pegawai, untuk itu tidak akan ada mutasi. “Tidak aka nada rotasi, kita sudah melakukan mutasi beberapa bulan lau,” tuturnya. (Iwe/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama