Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Pawai Tarhib, PKS Kuningan Doakan Prabowo-Hatta


Unknown 18.39 0


KUNINGAN – Jelang Ramadan, ribuan kader PKS menggelar pawai tarhib. Di seputar kota, para kader partai berlambang bulan sabit kembar dan padi emas itu berkeliling. Selain menyerukan umat Islam untuk mengisi bulan suci dengan amalan ibadah, terdengar pula orasi dukungan kepada paslon nomor satu, Prabowo-Hatta.
Ketua DPD PKS Kuningan H Rijaluddin SPd menegaskan, pendirian PKS sudah teguh dalam memenangkan Praja (Prabowo Subianto-Hatta Rajasa). Bahkan pada saat pawai tarhib, paslon tersebut didoakan agar berhasil memimpin Indonesia kelak. “Pawai Tarhib ini sebetulnya merupakan agenda rutin partai kami tiap tahun. Tapi karena momentumnya bertepatan dengan pilpres, jangan aneh jika dalam beberapa doa dan orasi yang diserukan terdapat doa dan ajakan agar masyarakat mendoakan dan memilih pasangan Prabowo-Hatta,” kata Rijal, sapaan akrabnya.

Meski demikian, menurutnya, pawai tarhib tidak kehilangan esensi. Itu dibuktikan dengan besarnya porsi doa dan seruan untuk memperbanyak amalan ibadah di bulan suci.

Dalam kesempatan itu, Rijal sempat ditanya seputar targetan perolehan suaranya untuk Praja. Dikatakannya, sesuai dengan komitmen sebelumnya, PKS bakal mengamankan suara 10 persen sesuai perolehan pemilihan legislatif. “Meski target kami tidak muluk, namun insya Allah kami komit untuk mengamankan hasil perolehan pileg lalu,” ungkapnya.

Sementara itu, pawai tarhib diikuti ribuan massa dengan mengendarai sedikitnya 600 kendaraan. Terlihat pula perwakilan gabungan Koalisi Merah Putih turut serta. Mereka berkeliling dengan mengambil start di Lapangan Kertawangunan menuju Bundaran Cijoho dan selanjutnya menyusuri Jalan Siliwangi menuju taman kota.

Di tamkot, para orator melakukan orasi sekaligus memanjatkan doa. Setelah itu, rombongan menuju ke Jalan Pramuka dan berakhir di Pandapa Paramarta. Di sana, kembali orasi disuarakan sekaligus penutupan kegiatan. Terlihat pula sejumlah kader membagikan jadwal imsakiyah sekaligus atribut kampanye paslon Praja. Kegiatan diakhiri dengan salat berjamaah di masjid dekat Pandapa Paramarta. (ded)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama