Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Menjelang Pilpres Bupati Kuningan sawer 17 Handtraktor


Unknown 20.07 0


KUNINGAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan memberikan 17 unit handraktor dan 1 unit cultivator kepada kelompok tani. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung pencapaian produksi beras.

“Kita tidak ingin lagi mendengar keterlambatan tanam. Mudah-mudahan, dengan handraktor dan cultivator ini, Indeks Pertanaman (IP) dari 200 bisa menjadi 300, lalu meningkat terus kata Kepala Dinas Pertanian Peternakan Perikanan Bunbun Budhiyasa.

Dikatakannya, pemerintah daerah masih tengah membenahi infrastruktur pertanian. Baik itu infrastruktur pendukung produksi maupun distribusi. Misalnya seperti irigasi, hingga pasar untuk memasarkan produk-produk pertaniannya.

“Kuningan miliki sawah 28.716 hektare. Luas lahan ini, memerlukan 1.915 unit handraktor. Saat ini, baru ada 1.033 unit. Jadi masih kurang, sehingga tahun ini sudah direncanakan pengadaan sebanyak 59 unit yang bersumber dari APBD Kuningan maupun APBD Provinsi Jabar,”tuturnya.

Sementara, Bupati Kuningan Hj Utje Ch Hamid Suganda yang di usung dari PDI-P mengatakan, peralatan pengolahan tanah untuk para petani ini diharapkan mampu digunakan secara maksimal guna mencapai hasil yang memuaskan. Sehingga, target surplus beras dapat kembali terwujud.

“Kuningan berpotensi untuk mencapai surplus produksi pangan. Sumber daya alamnya sangat berbasis tani, sehingga kelompok-kelompok tani mutlak akan terus kita dukung dan berdayakan. Jangan lupa, alat-alat produksinya harus dirawat,”ucapnya.(Kuningan News)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama