Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Jokowi ke Indramayu, Ini Alasan Kenapa Panggung Ambruk


Unknown 17.25 0


INDRAMAYU - Insiden kecil sempat terjadi saat Jokowi berkunjung ke Indramayu Jawa Barat. Sebagian panggung ambruk. Berikut alasan yang dipaparkan panitia penyelenggara.

Salah satu panitia penyelenggara, Rusmadi memaparkan, ambruknya sebagian panggung akibat antusiasme masyarakat Indramayu yang begitu besar. Pasalnya ribuan masyarakat rela berdesak-desakan ingin bertemu dan bersalaman dengan Jokowi, meski harus menunggu berjam-jam.

"Soal ambruknya panggung ini, kami minta maaf, karena kami tidak bisa menahan antusiasme masyarakat Indramayu yang ingin bersalaman dengan Jokowi, sehingga panggung penuh," ujarnya usai acara selesai, Selasa malam (17/6/14).

Selain soal itu, dari faktor cuaca dan kondisi lapangan, ia menjelaskan, hari sebelumnya Indramayu diguyur hujan lebat. Tempat itu sebenarnya adalah tempat alternatif yang sebelumnya dijadwalkan di lapangan yayasan Mina Sumitra (3 km dari tempat sekarang). Namun, karena kondisi lapangan banjir akhirnya pindah ke lapangan Karangsong meski sedikit becek, karena tidak ada alternatif lain lagi.

Sebelumnya, kedatangan Jokowi dengan spontan tanpa komando disambut gemuruh suara warga meneriakan kata "Jokowi" berulang-ulang kali. Ribuan warga pun rela berdesakan demi melihat dan bersalaman dengan Jokowi.

Rusmadi menjelaskan, dari insiden itu tidak ada korban satu orang pun, baik luka apalagi meninggal. 

"Namun alhamdulillah semuanya selamat, pak Jokowi tidak apa-apa, ia terlihat tidak panik, padahal kami semua sempat panik," jelasnya.

Atas insiden kecil itu, ia meminta kepada Jokowi dan timnya untuk tidak bosan-bosan berkunjung ke Indramayu jika ada kesempatan lain.

"Ini hebatnya pak Jokowi, meski panggungnya roboh tapi beliau tetap tenang dan sabar, padahal kondisinya mungkin capek karena perjalanan dari Subang ke Indramayu. Apalagi terkena macet parah di Pantura," katanya.

"Semoga kejadian ini jadi kenang-kenangan pak Jokowi agar selalu ingat dengan Indramayu," tutupnya. [cuplik].

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama