Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » IKAL STM PL Netral dalam Pilpres


Unknown 18.29 0


MUNDU, (CNC).- Sekretaris Ikatan Alumni STM PL Cirebon (IKAL), Jamil Ghifari menyatakan IKAL netral dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 mendatang.

“Namun kami tetap mendorong setiap anggota IKAL yang berjumlah kurang lebih 25.000 alumni untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya, Senin (2/6)

Netralitas yang diambil oleh pihaknya menurut Jamil adalah sebagai bentuk ketaatan terhadap aturan yang selama ini sudah dibangun dalam AD/ADT Organisasi dan harus di taati oleh seluruh anggota yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia dan luar negeri.

“Pemilu sebagai instrumen demokrasi dan upaya membangun perubahan kondisi bangsa yang lebih baik menjadi penting maknanya bagi bangsa Indonesia yang masih berada dalam kondisi memprihatinkan saat ini,” katanya.

Kalau ada oknum dari angota IKAL yang sengaja menggiring rekan-rekan sesame alumni untuk mendukung pasangan Capres atau Cawapres menurut Jamil itu adalah permasalahan pribadi masing-masing dan bukan mengatas namankan organisasi.

Sementara secara terpisah Ketua Umum IKAL Agus Suhandi, mengatakan bahwa IKAL sebagai organisasi kemasyarakatan (ormas) yang mewadahi seluruh alumni STM PL/SMKN 1 Mundu lebih baik mengedepankan nilai-nilai Tri Dharma IKAL yaitu alumni peduli alumni, alumni peduli institusi, alumni padamu negeri.

“Selain itu juga IKAL akan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud menjaga nama baik Korps,” katanya.

Hal tersebut menurut Agus Suhandi jauh lebih baik dan bermanfaat dari pada harus menggiring dalam ranah politik praktis, sebab dalam aturan organisasi sudah jelas bahwa IKAL adalah organisasi yg mandiri dan non partisan dengan mengedepankan etika dan moral. (Adk/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama