Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Ekspedisi Gunung Ciremai, Kampanyekan Pilpres Damai


Unknown 20.04 0


KUNINGAN – Berbagai cara dilakukan komponen pemuda Kuningan yang menginginkan Pilpres 2014 damai. Cara unik ditunjukkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama komunitas yang menamakan dirinya Kajene Motekar.

Mereka yang terdiri dari unsur organisasi pemuda dan ekstra kampus seperti KNPI, PMII, HMI, Gema Mathlaul Anwar, GMNI, GMPI, HMKI dan IMK tersebut, melakukan kampanye Pilpres Damai 2014 melalui ekspedisi Gunung Ciremai.
Dengan berbagai perlengkapan pendakiannya dalam ransel, puluhan pendaki Kajene Motekar itupun dilepas Ketua KPU Kuningan, Hj Heni Susilawati. Ikut serta dalam pendakian, Komisioner KPU Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Asep Z Fauzi.

“Dari aksi naik puncak Gunung Ciremai ini, kita ingin menggelorakan spirit perdamaian menjelang Pilpres 2014,” ujar Koordinator Kajene Motekar, Yusuf Dandi Asih kepada Radar, kemarin.

Ia berharap, kampanye Pilpres Damai 2014 melalui pendakian Gunung Ciremai bisa memberikan makna berbagi solidaritas, penyamaan visi misi bahwa pilpres harus sukses siapa pun yang jadi.

Ia juga ingin perbedaan pilihan dalam pilpres tidak menimbulkan perpecahan. Sebaliknya harus dijadikan pembelajaran kedewasaan bersama dalam berdemokrasi. “Di puncak Ciremai nanti, kita akan diskusi, dialog, terakhir pengibaran bendera merah putih,” sebut Yusuf.

Ketua DPD KNPI Kuningan H Uus Yusuf menilai, ekspedisi Gunung Ciremai untuk Pilpres Damai 2014 merupakan kegiatan positif. Para pendaki yang memiliki perbedaan pilihan dalam pilpres betul-betul ingin menyatakan damai, meski berbeda prinsip. “Kegiatan seperti ini, harus dicontoh oleh masyarakat lain. Jangan sampai gara-gara berbeda prinsip pertemanan, persahabatan dan persaudaraan menjadi pecah,” katanya.

Uus mengimbau sekaligus mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mencoblos pilihannya. Jangan sampai golput. “Siapa pun pemenangnya, toh pilpres ini demi kemakmuran dan kemajuan Indonesia,” pungkasnya. (tat)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama