Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Cirebon Yakin Kebutuhan Sapi Akan Terpenuhi


Unknown 17.18 0


CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yakin kebutuhan sapi untuk bulan Ramdhan akan terpenuhi karena pasokan normal.

"Kebutuhan sapi untuk Kabupaten Cirebon akan terpenuhi karena kiriman dari sejumlah daerah seperti Jawa Timur dan Bali berjalan normal," kata Ali Efendi Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Cirebon, Sabtu.

Dikatakannya, permintaan daging sapi jelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri pasti terjadi lonjakan, tetapi pihaknya sudah menyediakan kebutuhan sapi potong maksimal, sehingga akan mencukupi.

Menurut dia, permintaan daging sapi setiap tahun rutin jelang Idul Fitri, wajar jika terjadi kenaikan harga pihaknya yakin masih terjangkau oleh konsumen, karena persediaan melimpah.

Sementara itu Cahyadi pedagang daging sapi di Cirebon mengaku, permintaan sapi jelang bulan Ramadha mulai meningkat, puncaknya mendekati Idul Fitri, diperkirakan kenaikan harga masih wajar dan terjangkau karena pasokan aman.

Pasokan daging sapi biasanya terganggu akibat arus mudik lebaran, kata dia, karena jalan macet tetapi biasanya rumah potong hewan memiliki persediaan cukup, sehingga kiriman lancar.

Dikatakannya, setiap tahun mendekati Idul Fitir permintaan daging sapi naik bisa mencapai 200 persen, sehingga terjadi kenaikan harga setelah lebaran ketupat harga akan kembali normal, karena pesanan berkurang. (ant/mar)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama