Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Cirebon, Majalengka, Kuningan Minta Percepat Penyaluran Raskin


Unknown 06.32 0


CIREBON - Pemerintah Daerah (Pemda) di Cirebon, Majalengka, Kuningan mengusulkan penyaluran beras miskin (Raskin) kepada Perum Bulog Subdivre Cirebon menjelang datangnya  Ramadan 2014.

Seluruh pemda di kota tersebut meminta Perum Bulog Cirebon menyalurkan Raskin lebih cepat, untuk alokasi Juli 2014 disalurkan akhir Juni untuk antisipasi lonjakan harga jelang Ramadan.

Kepala Perum Bulog Subdivre Cirebon Muhson mengatakan pihaknya mengapresiasi langkah yang diambil Pemda yang meminta percepatan penyaluran Raskin jelang Ramdan.

Dia menuturkan adapun yang bakal disalurkan lebih cepat untuk Raskin, rata-rata 50% dari total penyaluran untuk tiap daerah.

“Survei kami terhadap harga beras di sejumlah pasar tradisional, menjelang Ramadan tidak terjadi kenaikan harga yang signifikan untuk beras,” katanya, Jumat (27/6/2014).

Ketika ditanya kesiapan pasokan beras selama Ramadan dan Idulfitri, Muhson memastikan pasokan beras untuk Ciayumajakuning akan aman karena stok Bulog Cirebon masih cukup.

“Stok kami saat ini masih bisa mengcover kebutuhan beras Wilayah Ciayumajakuning hingga delapan bulan ke depan, belum lagi ditambah penyerapan yang terus berlangsung,” ujarnya.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama