Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Bupati Cirebon Datangi Pasar Ajak Warga Pilih Jokowi-JK


Unknown 06.46 0


CIREBON - Pembina Tim Pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Cirebon yang juga Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi blusukan ke pasar-pasar tradisional, Jumat (27/6) pagi. Ia mengajak warga memilih pasangan capres-cawapres nomor 2 untuk Pilpres 2014.

Bersama kader dan pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, Sunjaya turun ke pasar langsung dari rumah pribadinya di Adidarma, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Mereka pun mendatangi tempat kampanye pertama yakni Pasar Celancang di Kecamatan Kapetakan. 

Begitu turun dari kendaraan pribadi, Sunjaya langsung menyapa warga. Warga pun mendekat, bersalaman dan meminta foto bersama. Kepada warga yang tengah berada di pasar, Sunjaya mengajak untuk tak salah pilih pada 9 Juli nanti. "Salam dua jari, ingat Jago Jadi ya pilih Jokowi-JK, nomor urut 2," kata Sunjaya.

Tak hanya itu, Sunjaya juga membagikan kaus bergambar Jokowi-JK kepada para pedagang dan pembeli. Kontan mereka langsung berebutan. Belasan kaus di tangan Sunjaya pun ludes dalam hitungan detik.

Dari Pasar Celancang, Sunjaya dan rombongan melanjutkan kampanye ke Pasar Mundu. Iring-iringan pengurus dan keder PDI Perjuangan pun disambut antusias pedagang dan pembeli Pasar Mundu.

Sama seperti di Pasar Celancang, di Pasar Mundu Sunjaya juga membagikan kaus Jokowi-JK. Dia juga tak lupa mengajak warga memilih capres-cawapres no 2. 

Dari Mundu, rombongan kemudian ke Pasar Gebang, Pasar Babakan, dan Pasar Lemahabang. Selain ngobrol dengan pedagang dan pembeli, Sunjaya juga sempat ngobrol dengan nelayan di Gebang.

Sunjaya mengatakan, ia blusukan ke pasar-pasar karena serius ingin memenangkan Jokowi-JK. "Ini bentuk keseriusan kami di PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon untuk menangkan Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli nanti. Saya tidak mengalami kesulitan memperkenalkan Jokowi-JK karena saat Pemilihan Bupati Cirebon, pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PKB yakni Jago-Jadi dapat nomor urut yang sama yakni 2," kata dia.

Sunjaya optimistis Jokowi-JK menang di Kabupaten Cirebon. Kata dia,  melihat respon dari masyarakat Kabupaten Cirebon, Jokowi-JK akan menang dan memperoleh suara signifikan yakni minimal 60 persen. 

Sunjaya telah mengajukan cuti kepada gubernur Jabar untuk berkampanye pasangan Jokowi-JK. Purnawirawan TNI, ini pun cuti setiap Jumat. 

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama