Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Awali Berkah Puasa, Pedagang Bunga di Cirebon Rasakan Keuntungan Berlipat


Unknown 19.24 0


CIREBON - Memasuki bulan Ramadan, para pedagang bunga yang biasa mangkal di sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) mengaku mendapatkan untung yang berlipat. Hal ini terkait dengan tradisi masyarakat untuk berziarah sekaligus menyekar bunga di makam sanak keluarganya.

Salah satunya seperti yang diungkapkan Karini (58), perempuan yang menjajakan bunga di sekitar TPU Jabang Bayi, Kesambi, Kota Cirebon ini mengaku pesanan bunganya kian meningkat di beberapa hari jelang Ramadan.

“Biasanya saya jualan pada hari Jumat saja, tapi karena bentar lagi puasa, jadi banyak pesanan,” ungkapnya kepada reporter Cirebon Post, Sabtu (28/6).

Karini menjual berbagai macam jenis bunga untuk para peziarah yang datang. Namun menurutnya, bunga 7 rupa yang terdiri dari bunga mawar, melati, kantil, kingkong, soka, kenanga dan cempaka adalah yang paling dicari. Meskipun begitu, Karini berpendapat bahwa para peziarah tahun ini terbilang lebih sedikit dibanding tahun yang lalu.

“Tahun sekarang masih lebih sepi dibanding tahun lalu, tapi alhamdulillah, pembelinya lumayan,” katanya.

Selain jelang Ramadan, para pembeli bunga juga akan ramai saat tiba di hari-hari jelang dan sesudah lebaran. Karini berharap, awal berkah Ramadan ini juga ia kembali rasakan saat Idul Fitri tiba. (cipost)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama