Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » 120 Atlet Popda Kunjungi Museum Pangeran Cakrabuana


Unknown 19.12 0


SUMBER, (CNC).- Usai dilepas Kepala Dinas Budaya Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon, H.Asdulah untuk mengikuti Popda (Pekan Olah Raga Pelajar Daerah) Tahun 2014 di Bandung, sebanyak 120 atlet dari 11 cabang olah raga Kab. Cirebon diajak melihat Museum Pangeran Cakrabuana di Kantor Disbudparpora Kab. Cirebon

“Setelah mengetahui isi di dalam museum Pangeran Cakrabuna para atlit bisa menyampaikan kepada teman, kerabat, sahabat dan masyarakat lainnya untuk di ajak berkunjuk ke musium,”ujar Asdullah dihadapan para atlit.

Biasanya, kata Asdulah, Atlet yang notabene pelajar diajak kunjungan ke daerah lain untuk melihat-lihat tempat wisata, saat ini harus mengenalkan museum P. Cakrabuana ke keluarga, saudara dan teman sekolah. “Kepada pelajar yang berada disini agar mengetahui isi museum serta mengenal tempat wisata daerah sendiri dan mencitai kesenian tradisional Kab.Cirebon,” katanya.

Asdulah memaparkan, apabila masyarakat mencintai kesenian tradisional sendiri tentu kesenian asli daerah ini tidak akan punah bahkan dapat dilestarikan oleh generasi penerus. “Jika tempat-tempat wisata daerah Kabupaten Cirebon banyak di kunjungi turis domestik dan turis manca negara, maka obyek wisata dan kesenian tradisional jadi dikenal di dunia luar,” papar Asdulah

Dengan kondisi tersebut, jelas Asdulah, seniman dan budayawan Kabupaten Cirebon akan semangat dan terus berkreatifitas memajukan kesenian tradisional. Sehingga akan menambah PADS (Penghasilan Asli Daerah Setempat). “Dari pungutan retribusi itu oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dikembalikan lagi diantaranya untuk membiayai kegiatan kesenian dan kebudayaan serta kegiatan olah raga,” kata Asdulah.

Asdulah memberikan pesan kepada para atlit, kesempatan ini kiranya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan dapat bermain sungguh-sungguh agar mampu meraih prestasi dan membawa keharuman daerah (Kabupaten Cirebon).”Saat pertanding harus menjaga sportifitas, kejujuran dan semangat bertanding. Diharapkan semuanya dapat membawa nama baik Kabupaten Cirebon,” katanya. (Bagja/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama