Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Warga Argasuya Kota Cirebon Keluhkan Bau Sampah


Unknown 19.40 0


CIREBON, TRIBUN - Tiwan (50), warga RW 01 Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon mengeluhkan bau busuk yang kerap tercium setiap malam. Dia  menduga bau busuk itu berasal dari TPA Kopiluhur yang jaraknya sekitar 2 KM dari tempat tinggalnya.

Menurut Tiwan, sejak dua bulan lalu dia dan warga lainnya sering mencium bau busuk setiap pukul 17.00 hingga 22.00. "Baunya asam pekat, seperti bau sampah yang sudah sangat busuk," ujarnya, Jumat (16/5).

Kata pria yang menjabat sebagai Ketua RW 01 Argasunya, itu bau busuk tersebut bikin sejumlah warga mengeluh pusing dan pilek. Dia berharap Pemkot Cirebon mencari solusi masalah tersebut. "Apa TPA sudah kelebihan sampah sehingga baunya menyebar ke pemukiman warga atau karena apa, harus dicari tahu dan dicari solusinya," kata Tiwan.

H Rahma Danus (60), warga RW 02 Kelurahan Argasunya juga mengeluhkan bau busuk diduga dari TPA Kopiluhur. Kata dia, bau busuk itu sangat mengganggu warga karena bukan saja tak bisa fokus beraktivitas tapi juga menimbulkan pusing dan mual.

"Setiap hari mencium bau busuk. Kalau dulu tidak, tapi sejak dua bulan terakhir kami mencium bau busuk itu," katanya. (*)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama