Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » Walikota Cirebon Raih Penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi


Unknown 22.33 0


JAKARTA, (CNC).- Wali Kota Cirebon, H Ano Sutrisno menerima penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat Nasional dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) pada acara malam penganugerahaan 2014 di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (26/5) lalu. Ano meraih predikat sebagai kepala daerah yang berhasil menciptakan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dengan hasil Zero Accident (kecelakaan nihil, red) di Kota Cirebon.

Ano menyampaikan, dirinya sangat bersukur karena sudah sekian kalinya mendapat beberapa penghargaan. Ia mengatakan, penghargaan kecelakaan nihil pada tahun ini adalah berkat kerja sama dan sinergitas antara Pemerintah Kota Cirebon dengan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Cirebon, serta dukungan dari semua SKPD dan masyarakat Kota Cirebon.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak, atas penganugerahan Zero Accident ini,” terangnya.

Ano menambahkan, pengahargaan Pembina K3 dari Kemenakertrans ini diberikan kepada 25 Kota/Kabupaten se Indonesia, salah satunya Kota Cirebon. Ia menerangkan, terdapat 7555 perusahaan se-Indonesia yang berhasil mewujudkan kecelakaan nihil. Penganugerahan tersebut meliputi penghargaan kecelakaan nihil, penghargaan Sistem Manajemen K3 (SMK3), penghargaan program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di tempat kerja serta pembina K3.

“Kota Cirebon termasuk salah satu Kota yang berhasil menciptkan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja,” ujarnya.

Hal Serupa disampaikan Kepala Disnakertrans Kota Cirebon, Drs Ferdinan Wiyoto, MSi mengatakan pelaksanaan K3 merupakan kegiatan lintas sektoral, sehingga bukan saja tanggung jawab pemerintah, termasuk masyarakat umum untuk upaya di bidang K3. Ia menjelaskan, dikeluarkannya PP Nomor 50 tahun 2013, maka penerapan K3 bisa lebih sistematis dan berkelanjutan. (Iwe/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama