Select Menu
Select Menu

Favourite

KABAR CIREBON

INDRAMAYU

MAJALENGKA

CIREBON

KUNINGAN

JABAR

WONG CILIK

Seni Budaya

Kuliner

» » SMKN 1 Mundu Kab. Cirebon Gelar Pelepasan Taruna


Unknown 00.30 0


MUNDU, (CNC).- Dengan dilepasnya taruna/taruni tingkat 3 oleh Kepala Sekolah SMK 1 Mundu Cirebon, Wawan Siswandi, Sabtu (17/5) dengan itu pula, sedikitnya 428 taruna/taruni tersebut sudah otomatis masuk kedalam wadah organisasi Ikatan Alumni STM PL (IKAL).

Ketua umum BPP IKAL Agus suhandi mengatakan, apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak sekolah yang dinilai sudah berhasil mendidik taruna/taruni yang sudah menempuh pendidikan di SMK 1 Mundu tersebut. “Apresiasi kami sampaikan kepada pihak sekolah, dan semoga ilmu yang diberikan kepada adik-adik kami ini bisa bermanfaat bagi kehidupan alumni dimasa yang akan datang,” ungkap Agus Suhandi, usai menghadiri acara pelepasan taruna/taruni SMK 1 Mundu di Kampus yang berada di Jl Kalijaga no 1 Cirebon.

Dikatakan Agus, keluarga besar Ikal akan berusaha untuk ikun membatu membimbing adik-adik kelasnya untuk mencapai cita-cita yang diinginkan. “Lulusan SMK 1 Mundu ini banyak sekali yang bekerja di luar negeri, untuk itu kalau misalkan ada kendala dan permasalahan disana kita sudah menyiapkan tim advokasi untuk membantu memecahkan permaslahan yang dihadapinya,” katanya.

Selain menyiapkan tim advokasi khusus untuk teman-teman yang sedang tersandung masalah, menurut Agus Suhandi, pihaknya juga sudah menyiapkan sarana mess yang berada di Jakarta, mess ini di didrikan sebagai wadah pertemuan alumni selama mereka berada di darat. “Mes ini didirikan oleh alumni dan juga untuk kepentingan alumni itu sendiri, dan mes ini juga sebagai salah satu bentuk wujud tri darma IKAL yaitu alumni peduli alumni,” tandasnya.

Selain pengambangan tridarma IKAL tersebut, masih menurut Agus Sugandi, bentuk tri darma ikal yang lainnya adalah Alumni peduli Institusi, yang mana alumni juga harus peduli terhadap almamater yang melahirkannya dan juga bentuk penjabaran dari tri darma IKAL yang terakhir adalah, Alumni bagimu Negri yang mana dalam hal ini diharapkan alumni SKM 1 Mundu Cirebon mampu memberikan sumbangsih untuk nusa bangsa dan negaranya. (Adk/CNC)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama